Cheat, Tips & Trick Game Harvest Moon A Wonderful Life PS2 - Bahasa Indonesia

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Apa kabar ?
Kali ini BlogYhan12 akan share Cheat Game PS2 lagi, sesuai dengan judul di atas yaitu Cheat, Tips & Trick Game Harvest Moon A Wonderful Life PS2 - Bahasa Indonesia, kalo penasaran mari kita mulai aja .....
CHEAT :


pertama beli dulu action replay, trus add new code, terus masukin nama game yang mau dibikin cheatnya Contohnya HARVEST MOON A WONDERFUL LIFE, setelah itu muncul huruf dan angka-angka, dan itu untuk masukin master codenya.
master codenya dibawah ini :
23D-876H-37CDP
AA40-CNA1-MDD4V

 
SETELAH ITU LANGSUNG CARI NAMA YANG TADI BARU DIBIKIN,JIKA UDAH DI TEMUKAN, TEKAN X,
KMUDIAN ADD NEW CODE:
TRUS TULIS INFINITE GOLD LALU ISI CODENYA LAGI
NIH CODENYA:
32BP-AJ5C-8DVUW
QK8N-06V2-U8Z9E

Infinite Gold
32BP-4J5C-8DVUW
QK8N-06V2-U8Z9E


Never Hungry
VAB6-H7UD-DNFR6
VYC1-TZXZ-BM3GQ

Never Tired
UMWG-MAC8-AKEW2
6TG0-8J7A-JQ91K
QD7M-0FPV-JC7WU


Drowsiness tolerance rise
80NE-69CC-F172R
P3E5-6EUW-KDJX2
5W4R-GM3U-7E21V
30UK-32NK-XE8AG
EWZG-Y98H-9MN7B
928D-C634-Y4V1X


Farming tool use degree of skill maximum
M8T8-J2TW-5AYGE
D266-9H8H-Z8YVB
Z8AJ-U55H-1DVQ7
K3DB-N7ZV-B1UJZ
35DM-T1VX-C4GR8
5J4T-JX8J-M5AAW
ZT4H-NMHR-XF2NF
PVYN-R5CE-62GZ6
XKUE-B942-T4JAC

Unlimited Fodder
2W78-EBYU-12UNE
R1CC-AP6E-AB3AA


Dogs Hearts Full
827R-107K-TE4FK
72W8-PCDV-Z8EH8


Dog Training Almost Complete
U56P-JDBG-KXYWE
8XBE-W6CX-VQ97U
3QUV-1675-1MP1F
EG13-WUC4-W3PCV

All Tools (Except for the last two Sickles)
4DUB-B3ZJ-37HV4
82CU-XWQZ-3H4MM
8HU4-FUK2-XZ4EP

All Tools
6AE4-6PCH-W7RQU
82CU-XWQZ-3H4MM
198E-2832-PRP2B


TIPS & TRICK :


·         Cara mendapatkan Anak Perempuan
Pada Chapter 1, datanglah kerumah peri Harvest (kurcaci). Carilah tiga pot yang berdempetan dan bicara terus-menerus  padanya hingga ia mengatakan :YOU WIN.” Setelah itu bicara pada salah satu peri Harvest, maka ia akan memberimu pilihan anak, yaitu Daughter (anak perempuan) dan Brother (anak laki-laki).

·         Cara mendapatkan Jam Weker
Pada Chapter 2 pergi kerumah Grant sebelum jam 05.00. ketika kamu masuk kerumahnya kamu akan melihat Cut Scane. Dia bingung mau memberikan jam weker itu pada siapa, tiba-tiba kamu datang. Grant akan menawarkan jam itu kepadamu dan ketika kamu ditanya jawablah “Sure.” Setelah itu kamu akan mendapatkan jam weker tanpa berteman dengan Grant.

·         Cara mendapatkan Kuda Putih
Pada bulan ke-2 tahun pertama pesan atau jual sebuah barang. Keesokan harinya sebelum Takura pulang dari kota, masuk kedalam rumahmu untuk save game. setelah itu tunggulah Takura pulang dari kota, dia akan memberikanmu kuda. Jika kuda yang diberikan Takura bukan kuda putih, maka load game yang sudah kamu save tadi.

·         Cara cepat mendapatkan Tartan
Saat di Chapter 1 tanamlah beberapa tanaman, saat ditahun berikutnya setelah semua hasil panen habis baik untuk dijual dll, masuk ke dalam rumah Takura sekitar jam 08.00 dan 09.00, atau saat ia ada dirumah, maka akan ada cut scene.

Cara mendapatkan Golden Egg dengan Mudah
Anda pasti ingin ayam anda mengeuarkan golden egg, kan??? Karena harganya jauh lebih mahal ketimbang telur biasa (egg). Untuk mendapatkan golden egg tidaklah sulit, tetapi harus rutinitas setiap hari. Caranya sebagai berikut: (ingat ini berlaku untuk yang betina)
  1. Selalu beri makan ayam anda dan berilah animal medicine jika ayam anda sakit
  2. Tekan X ke ayam tersebut kemudian tekan segitiga, lalu tekan X lagi. Lakukan cara ini 2 kali sehari
  3. Lakukan 2 cara diatas sampai hati ayam betina anda penuh
  4. Maka ketika kamu mengecek telur yang dieraminya, anda akan mendapatkan GOLDEN EGG!!!
Cara Mendapatkan Golden Wool
Anda ingin domba anda bisa menghasilkan Golden Wool?? Lihat saja cara-cara ini:
  1. Beri makan domba anda 1 kali sehari. Atau kalau anda miskin (;p), anda bisa mengeluarkan domba anda ke ladang.
  2. Bicaralah ke dia, dan Sayangi dia 2 kali sehari
  3. Sikat dia 2 kali sehari dan sekali-kali cuci bulunya. (anda bisa melakukannya dengan menekan segitiga ke domba anda dengan memegang sikat didekat air pancuran di pojok kiri utara)
  4. Tunggu domba anda sampai dia siap untuk dicukur
  5. Cukur dia, maka anda bisammendapatkan GOLDEN WOOL!!!
TIPS:
Anda tidak memerlukan hati domba anda penuh untuk mendapatkan GOLDEN WOOL...
Cara Mendapatkan Grade S Milk tanpa membutuhkan Good Fodder
Ini adalah tips cara mendapatkan Grade S milk tanpa menggunakan Good Fodder (Sumpah, ini bukan rekayasa atau tipuan, karena saya juga mendapatkan grade S milk tanpa memberinya Good Fodder satu kalipun). Caranya sebagai berikut:
  1. Berilah sapi anda makanan dua kali sehari. Sekali lagi, kalau anda tidak punya, biarkan sapi anda di ladang
  2. Sikat dia 2 kali sehari dan cuci dia sekali-kali (mungkin 2 hari sekali)
  3. Bicara ke dia, dan sayangi dia 2 kali sehari
  4. Tunggu 2-3 hari jika anda melakukan cara diatas, maka "grade" susu anda akan naik dari misalnya C ke B, atau dari B ke A.
  5. Lakukan cara ke 1-3 sampai Grade susu sapi anda A
  6. Tetap lakukan cara ke 1-3 setiap hari. Lalu, setelah 3-4 hari, maka "Grade" susu anda akan naik dari Grade A ke Grade S!!! Selamat mencoba....
TIPS:
Ingat, untuk mendapatkan Grade S, kesehatan sapi anda haruslah penuh. Jika tidak, anda tidak bisa mendapatkan Grade S pada susu sapi perahan anda. Anda bisa mengecek kesehatan sapi anda di buku harian, kemudian pilih Assets. Dan jangan lupa, untuk mendapatkan susu sapi anda Grade S, kulit sapi anda harus bersih (untuk membersihkannya anda bisa memencet tombol segitiga (wash) ke sapi anda di dekat pancuran air di sebelah pojok kiri pasture).

Cara Mendapatkan Tumtum (Drum kecil milik Gustafa)
 Untuk bisa mendapatkan Tumtum, berteman baiklah dengan Gustafa. Dengan cara memberinya susu (dia suka semua susu), Telur, dan bunga. Lakukan itu setiap hari. Lalu, pada year 3, Datanglah ke rumahnya pada pukul 09.00 a.m. atau lebih lalu ajaklah ia bicara maka ia akan memberimu Tumtum.

Cara Mendapatkan Musical Sheet
Untuk bisa mendapatkan Musical Sheet, syaratnya anda harus berteman dengan Romana. Beri ia bunga, susu, dan telur setiap hari ketika ia tidak sedang duduk di kursi goyang (karena dia tidak akan menerima pemberian anda) Lalu, pada year 3, datanglah ke kamarnya tempat ia duduk di kursi goyang, lalu ajak ia bicara, maka ia akan memberimu Musical Sheet.

Cara Mendapatkan Fireworks
Bertemanlah dengan Cassey dan Patrick dengan cara memebrinya makanan, coin, pretty stone, telur, dan makanan lainnya. Lalu pada year 3 datanglah ke rumahnya saat ia sedang bekerja, dan ajaklah Patrick bicara, maka anda akan diberi Fireworks olehnya.

Cara Mendapatkan Fishing Pole
Anda hanya bisa mendapatkan Fishing Pole di year 2 atau lebih. Caranya saya bagi dua, bagi yang masih bermain harvest moon ini di year 1 ikutilah cara pertama. Dan bagi yang sudah bermain harvest moon ini di year 2 keatas, bisa ikuti cara ke-2.

Cara Pertama:
Untuk mendapatkan fishing pole di year kedua, anda harus berteman dengan Galen di Year 1 (karena itulah saya mensyaratkan bagi yang baru main di Year 1 supaya mengikuti cara yang ini). Beri dia segala maca jenis ikan (Semakin besar jenis ikannya semakin baik) dan makanan yang kamu buat (jangan something odd dan failed attemp). Lalu, pada Year 2, Nina (istri Galen) meninggal, Galen akan sangat sedih. Datangilah ke rumahnya, bicaralah padanya, maka ia akan bertanya begini "Do you like fishing?"... Jawab "Yes maka kamu akan mendapatkna Fishing Pole.

Cara Ke-2:
Di cara kedua ini, anda baru bisa mendapatkan Fishing Pole pada year 3 atau lebih. Karena, pada year 2 Galen akan sangat sedih (Karena Nina meninggal), dan ia tidak mau diberi pemberian apapun. Tetapi pada year 3, Galen akan kembali ceria. Dia juga sudah mau menerima pemberian kita. Lalu berilah dia ikan, atau makanan yang kita masak setiap hari. Laalu, kalau anda sudah berteman dengannya. Datanglah ke rumahnya, dan ajaklah ia bicara. Maka ia akan menanyaimu begini "Do you like fishing?" jawab "Yes" maka ia akan memnerimu Fishing Pole

Cara Mendapatkan Wool Clippers
Bertemanlah dengan Wally dengan cara memberinya susu, telur, dan buah. Lalu di pagi hari, sekitar pukul 9 a.m. pergilah ke rumahnya ketika ia sendirian. Cutscene akan terjadi, dan kamu akan diberinya Wool Clippers.

Cara Mendapatkan Strange Sickle
Bertemanlah dengan Cody dengan memberinya bunga/pretty stone, Susu, Telur, Buah, dan masakanmu. Lalu sekitar pukul 1 p.m. datangilah rumahnya. Cutscene akan terjadi dan dia akan memberimu Strange Sickle.

Cara Mendapatkan Gold Medal
Untuk mendapatkan Gold Medal, karakter anda harus berteman dengan Wally. Anda baru bisa mendapatkan Gold Medal setelah anda diberi Wool Clippers oleh Wally. Datangilah rumahnya ketika ia sedang bersama Christ, istrinya. Bicaralah padanya dan anda akan diberi Gold Medal olehnya.

 Cara Mendapatkan Weird Sickle
Untuk mendapatkan Strange Sickle, bertemanlah dengan Dr. Hardy. Beri ia fossil, susu, buah, dan masakanmu (Yang berhasil). Jika kamu sudah berteman dengannya, pergilah ke rumahnya dan cutscene akan terjadi. Dr. Hardy akan memberimu Strange Sickle.

Cara Mendapatkan Ruby Spice
Bertemanlah dengan Ruby (Istri Tim) yang tinggal di Inner Inn. Beri dia tomat, susu, bunga, dan masakanmu detiap hari. Lalu pada suatu hari, pergilah ke dapur rumahnya ketika ia sendirian disana.. Ajaklah dia bicara, dan dia akan memberimu Ruby Spice.

Cara Mendapatkan Biji Grade S (Grade S seed)
Dapatkan Tartan di Year 2. Bertemanlah dengannya dengan banyak mengajak ia bicara. Terus lakukan hal tersebut setiap malam hingga hybridize terbuka.
  • (Untuk yang bukan tumbuhan berpohon)Hybrid-kan hasil panenmu dengan upseed. Maka anda akan mendapatkan Grade S seed
  • (Untuk tumbuhan berpohon)Hybrid-kan Grade S seed tanaman tidak berpohon dengan hasil panenmu (Buah dari tanaman tidak berpohon ada 5 yaitu apel, Jeruk, Persik, anggur, pisang)
Cara Mendapatkan Necklace
Bertemanlah dengan Flora, asisten profesor Carter yang bekerja di Digsite. Berilah ia Buah, Susu, dan masakanmu. Di sore hari sekitar pukul 5.30 p.m. pergilah ke tendanya dan ajaklah ia bicara. Maka, ia akan memberimu Necklace yang dapat kamu berikan ke anakmu.

$$Easy Gold$$ Cara Mendapatkan uang 4000 g dengan Mudah di Musim Salju
Bertemanlah dengan Mukumuku, makhluk sejenis Yeti yang tinggal di sekitar Goddess Spring dengan memberinya 3 bunga dan 3 ikan setiap hari. Ajaklah ia bicara sekali sehari, maka ia akan memberimu Record Joyful at Fall. Jualah itu ke Van, harga tiap recordnya 405 g. Jika kamu punya 10 (satu musim sepuluh hari), maka kamu akan mendapatkan uang 4050 g. Harga tersebut adalah harga awal, dan bisa kamu naikkan dengan katakan No, ketika Van akan membayarmu dengan harga awal. Lakukan berulang-ulang sampai Van menawarkan harga lebih. 

Selamat Mencoba!!!!
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

57 komentar:

  1. Gan action replay itu apa? Mohon jawabannya o:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog ini sudah tidak saya urus, silahkan datang ke blog saya yang baru http://carakitamudah.blogspor.com/ untuk menanyakannya supaya bisa saya respon.

      atau bisa juga

      http://carakitamudah.blogspot.co.id/2016/04/kumpulan-tips-trik-game-harvest-moon.html

      Hapus
  2. berarti kudu beli dulu itemnya gan baru bisa ngecheat ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan ....
      Action Replay itu seperti Gameshark

      Hapus
    2. Gan kode paling atas yg 23D kurang 1 angka atau huruf? Atau gmana cara masukinnya? Soalnya kan 1 kotak 4 angka dan huruf? Tolong info gan

      Hapus
    3. Gameshark apaan?

      Hapus
  3. AR action replay yang max 300.000 kan ?

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Seperti kaset lagi
      Actoin Replay cari aja di toko-toko kaset Playstation

      Hapus
  5. Makasih ya gan saya berhasil mendapatkan anak perempuan dan kuda putih (y)

    BalasHapus
  6. Code ini untuk yang special edition kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya Harvest Moon a Wonderful life biasa,,,, tapi coba aja dulu di Special Edition.

      Hapus
  7. Gan kalo pingin anak perempuan nikahnya bisa sama siapa aja ya? Atau mesti cwe teretentu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama lumina ,dan hrus HM AWL yg special edition *bntu jawab

      Hapus
  8. gan code ini hanya untuk action replay atau code ini juga bisa untuk action replay max?

    BalasHapus
  9. gan kok saya habis nge cheat uang loading nya lama

    BalasHapus
  10. Kak, kan aku udah berhasil ngomong ke mr.pots terus aku jga udh ngomong ke 3 kurcaci, tapi kok anak perempuannya belum ada juga???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu harus talk ke mr pots 100x sampai dia bilang you win! dan talk salah satu kurcaci(harvest sprites) dan pilih daugher anak perempuan setelah itu di tahun ke 2 (a birth)kamu mendapatkan anak perempuan ciri2nya bertopi coklat

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Ini work ģa ģan cheat nya
    jawab ya please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog ini sudah tidak saya urus, silahkan datang ke blog saya yang baru http://carakitamudah.blogspor.com/ untuk menanyakannya supaya bisa saya respon.

      atau bisa juga

      http://carakitamudah.blogspot.co.id/2016/04/kumpulan-tips-trik-game-harvest-moon.html

      Hapus
  13. misi gan liat juga blog saya http://macekyuli.blogspot.in/

    BalasHapus
  14. Gan kalo ps nya hardisk gimana?

    BalasHapus
  15. Gan kalo ps nya hardisk gimana?

    BalasHapus
  16. Gan,kalo nikah ama nami bs gak dapet anak perempuan?

    BalasHapus
  17. Gan kalo ps nya hardisk gimana?

    BalasHapus
  18. kalo nikah sama nami sih bisa

    BalasHapus
  19. Chatnya work semua nggakk gan ???

    BalasHapus
  20. beli dimana alat untuk Cheatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane beli ditoko kaset game bro. Nama kasetnya game shark

      Hapus
  21. Blog ini sudah tidak saya urus, silahkan datang ke blog saya yang baru http://carakitamudah.blogspor.com/ untuk menanyakannya supaya bisa saya respon.

    atau bisa juga

    http://carakitamudah.blogspot.co.id/2016/04/kumpulan-tips-trik-game-harvest-moon.html

    BalasHapus
  22. gan ini bekerja gak armaxnya

    BalasHapus
  23. gan ini bekerja gak armaxnya

    BalasHapus
  24. Action replay itu seperti kaset ps lah....Awal nya gw gk tau apa itu action replay....Untung aja tmen gw ngasitau gmana cara mainnya.....nb:action replay itu bukan untuk dimainkan .....itu cuma mempermudah nge cheat

    BalasHapus
  25. Butuh panduan,tips dan trik bermain harvest moon a wonderful life yang lengkap? Cek di alman16072001.blogspot.co.id

    BalasHapus
  26. Keren blognya....
    Bagi kalian yg mau tau kumpulan cheat game ps2 ps3 ama pc kunjungi blog gw yaitu rajacheatiam.blogspot.com

    BalasHapus
  27. Maaf gan... Mao nanya, kalo cheat HM AWL yg buat hardick gimana ya? Jaman sekarang kan ps2 yg kaset udeh mulai susah dicari gan,

    BalasHapus
  28. Maen harvest moon kayanya harus pake cheat klo engga susah bgt, beli makan untuk hewan susah, beli hewan ternak susah, beli apa apa susah, udah kaya kehidupan nyata 🤣🤣

    BalasHapus
  29. Cheat money dah biasa bro,,, cheat love ceweknya ada gak bro

    BalasHapus

1. Berkomentar lah dengan baik
2. No Sara atau Ponografi

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com